ROG Phone Generasi Kedua Meluncur di Q3 2019?

Smartphone gaming perdana Asus, ROG Phone telah diluncurkan tahun lalu. Kabarnya Asus bersiap dengan smartphone ROG kedua.

Ponsel generasi kedua tersebut dikabarkan bakal dirilis pada kuartal tiga 2019.

Jika mengacu di kuartal ke tiga, artinya ROG kedua akan melenggang pertengahan tahun, antara bulan Juli, Agustus, atau September 2019.

Dilaporkan GSM Arena, pihak Asus
menyebutkan bahwa Asus juga bakal berkolaborasi dengan raksasa internet China, Tencent, untuk memasarkan ponsel gamingnya itu di Negeri Tirai Bambu.

Walau kabarnya bakal fokus menjual ROG Phone di China, namun tidak menutup kemungkinan ponsel tersebut juga dijual secara global, termasuk di Indonesia.

Pasalnya, kalau menelisik ke ROG genarasi pertama, Asus resmi mengumumkan kehadiran ROG Phone di Indonesia pada Desember 2018.

Namun gres pada Januari 2019, peminat ponsel ini mampu melaksanakan pembelian.

Asus ROG mengeluarkan dua konfigurasi 8/128 dan 8/512 dan dijual dengan harga berbeda.

Harga Asus ROG Phone 8/128 yakni Rp12.999.000.

Harga Asus ROG Phone 8/512 yakni Rp14.499.000.

Dua harga itu sudah termasuk paket tiga buah aksesoris: cooler, case, dan kontroler.

Merinci mengenai ROG Phone generasi sebelumnya, perangkat ditenagai SoC Qualcomm Snapdragon 845 Speed-Binned yang berjalan di kecepatan 2,96GHz.

Chipset rancangan Qualcomm itu dipadu GPU Adreno 630 serta teknologi GameCool vapor-chamber cooling system yang didukung AeroActive Cooler.

ROG Phone didesain untuk gamer sehingga tetap nyaman dipakai dalam sesi game panjang.

Salah satu fitur paling unik yang hanya dimiliki oleh ROG Phone yakni side-mounted ports yang memiliki kegunaan untuk menghubungkan perangkat dengan banyak sekali aksesorinya.

Jika melihat harga dan spesifikasi yang dihadirkan Asus ROG sebelumnya. tidak menutup kemungkinan ROG generasi berikutnya tampil dengan spesifikasi lebih gres dan harga lebih mahal.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *