Fitur Kontrol Undangan Masuk Grup, Kini Hadir di WhatsApp

Awal tahun 2019. WhatsApp tengah menguji coba fitur gres untuk WhatsApp Group (grup). Fitur ini nantinya akan memungkinkan pengguna untuk menolak bergabung dalam ke grup dialog WhatsApp.

Seperti dilaporkan BGR, fitur ini menawarkan kontrol privasi ke pengguna, pasalnya tidak semua pengguna WhatsApp suka bila dirinya dimasukan dalam grup atau dialog grup, namun dikala dimasukan ke dalam group pengguna tidak sanggup menolaknya.

Sehingga WhatsApp coba mencari solusi. Awalnya, uji coba fitur ini gres tersedia untuk mereka yang ada di dalam acara beta iOS. Namun demikian, kabarnya fitur ini juga tersedia untuk perangkat Android, dan digulirkan secara bertahap.

Seperti dilaporkan The Verge, fitur ini memungkinkan pengguna bisa mengontrol siapa saja yang menambahkannya ke grup.

Untuk mengaktifkan fitur tersebut pengguna bisa mengaturnya dengan membuka hidangan Pengaturan> Akun> Privasi> Grup.

Dalam tangkapan layar, nantinya ada opsi di Setting terkait dengan “Siapa yang bisa menambahkan aku ke grup”, lalu pengguna akan diberi pilihan “Everyone”, “My Contacts”, atau “Nobody”.

Pengguna juga akan mendapatkan pengaturan privasi untuk tiap jenis dialog atau pesan.Opsi ini akan berada di hidangan Setting Privacy yang sebelumnya hanya mengatur “Last Seen” atau waktu terakhir terlihat, “Profile Photo”, “About”, dan “Status”.

Opsi everyone, akan memungkinkan semua orang yang mempunyai nomor WhatsApp pengguna menambahkan Anda ke grup. Opsi ‘My Contacts ‘ akan membatasi opsi untuk orang-orang yang jumlahnya sudah tersimpan di kontak pengguna. Dan, menentukan opsi ‘No Body’ akan mencegah semua orang menambahkan pengguna ke grup.

Mereka yang tidak sanggup menambahkan pengguna ke grup akan sanggup mengirimi pengguna ajakan langsung untuk bergabung dengan grup. Nantinya, pengguna akan mempunyai 72 jam untuk mendapatkan ajakan dan sesudah itu ajakan akan kedaluwarsa.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *