Penjualan Ponsel Android One Tumbuh 250%

Google berkomitmen untuk memperlihatkan pengalaman Android yang jago di semua kategori ponsel cerdas. Untuk itu, Google membuat acara Android One pada tahun 2014 dan meluncurkan Android Go pada tahun 2018.

Perusahaan raksasa internet itu, membagikan sejumlah isu wacana kinerja kedua inisiatif tersebut di sepanjang tahun 2018.

Meskipun Google tidak mengungkapkan berapa banyak perangkat Android One yang telah dikirimkan semenjak acara ini pertama kali dimulai, Google menyatakan aktivasi Android One tumbuh 250 persen selama tahun 2018.

Pencapaian tersebut mampu terjadi berkat daftar panjang kemitraan Google yang meliputi sejumlah merk ternama mirip Xiaomi, LG dan Motorola. Namun, penyumbang terbesar dari kinerja Android One masih dipegang oleh Nokia.

Nokia yang berada di bawah kendali administrasi HMD Global, diketahui telah merilis serangkaian smartphone Android One terbaru selama kurun waktu setahun terakhir.

Dengan pengumuman terbaru wacana perilisan Nokia 9 PureView, Nokia 4.2 dan Nokia 3.2, Google memperkirakan pertumbuhan yang lebih besar lagi untuk acara Andoid One di sepanjang tahun 2019.

Untuk mengakomodasi segmen smartphone entry-level, Google sendiri telah merilis Android Go untuk perangkat dengan 1GB RAM atau kurang. Sampai ketika ini, lebih dari 50 persen perangkat Android entry-level disebutkan telah diberdayakan oleh Android Go.

Mencermati tren ke depan, Google melihat kemunculan perangkat yang lebih gres mirip Nokia 1 Plus dan BLU Vivo Go, yang menjalankan Android Pie (Go Edition), untuk mempertahankan tren yang positif ini.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *