Pendiri Apple Khawatir Ponsel Layar Lipat Gerus Dominasi iPhone

Kalangan produsen ponsel cendekia (smartphone) mempunyai doktrin besar terhadap ponsel layar lipat, yang dipercaya bakal menjadi tren konsumen di masa mendatang.

Kondisi ini memicu kekhawatiran dari salah seorang pendiri Apple, Steve Wozniak. Pasalnya, Apple sampai ketika ini belum menawarkan minat untuk ikut serta menghadirkan produk ponsel layar lipat.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Bloomberg, Wozniak menyebutkan, Apple selama ini telah menjadi pemimpin pasar di sejumlah bidang, mirip Touch ID, facial ID, dan sistem pembayaran dengan ponsel. Namun, Wozniak juga mengakui, Apple masih ketinggalan di segmen tertentu.

Salah satu kekhawatiran yang paling menonjol bagi Wozniak yakni kemunculan ponsel layar lipat. Pasalnya, jenis smartphone tersebut diyakini sebagai salah satu teknologi yang paling menonjol ketika ini.

Apalagi, Samsung sebagai pesaing terberat bagi Apple, secara resmi telah memperkenalkan produk ponsel layar lipat pertamanya ke pasaran, Samsung Galaxy Fold, di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *