Apple Masih Penguasa Pasar Smartwatch

Selama tiga bulan terakhir tahun 2018, angka pengiriman global perangkat jam tangan pandai (smartwatch) mencapai 18 juta unit. Pencapaian ini, menjadi sebuah rekor gres atau mengalami kenaikan sampai 56 persen dari tahun ke tahun (year-on-year).

menyebutkan, angka pengiriman global perangkat smartwatch di tahun kemudian mencapai 45 juta unit.
Apple masih menjadi pemimpin pasar di segmen smartwatch, dengan menguasai setengah dari jumlah pengiriman tersebut (22,5 juta unit). Untuk posisi kedua, ditempati oleh Fitbit dengan meraih 5,5 juta unit. Samsung mengikuti di posisi ketiga dengan meraih 5,3 juta unit.

Pencapaian yang diraih oleh kedua perusahaan, tentunya masih sangat jauh dari hasil yang diperoleh Apple. Namun, posisi ini kemungkinan akan berubah dalam waktu dekat.

Selama kuartal terakhir tahun 2018, Samsung berhasil menyisihkan Fitbit semenjak Galaxy Watch mencapai angka penjualan yang baik di daerah Amerika Utara dan Asia. Kemunculan Galaxy Watch Active menjadi salah satu andalan dari pabrikan yang bermarkas di Korea Selatan (Korsel) tersebut.

Menurut beberapa analis di Strategy Analytics, perangkat wearable gres ini, sanggup membantu Samsung melampaui Fitbit, terutama dengan kehadiran fitur gres yang bisa mengetahui kondisi tekanan darah penggunanya.

Namun, Fitbit juga mempunyai tingkat penjualan yang berpengaruh di daerah Amerika Utara. Terlebih, Fitbit gres saja merilis Versa, yang menjadi salah satu andalan perusahaan untuk memikat konsumen.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *