iPhone 8 Akan Punya Fitur Sensor “Iris” untuk Autentikasi Mata Penggunanya

Sebagaimana rumor yang banyak beredar ketika ini wacana kemunculan smartphone terbaru Apple di tahun 2017, yang merupakan generasi iPhone high-end dengan derma layar edge-to-edge OLED.

Tapi sayangnya, belum ada info resmi mengenai nama iPhone terbaru yang akan rilis tahun ini, apakah iPhone 8, iPhone X atau iPhone 2017 mengingat peran perusahaan raksasa smartphone itu genap 10 tahun.Kabarnya, iPhone generasi terbaru yang akan rilis di tahun 2017 ini akan dilengkapi dengan sensor “iris” yang dipakai untuk mengautentikasi mata penggunanya.

Menurut salah satu website Taiwan, DigiTimes yang dikutip PanduanMac dari laman MacRumors bahwa ada beberapa fitur iPhone 8 antara lain layar OLED, wireless charging, dan teknologi sensor iris yang memungkinkan anda untuk buka kunci iPhone 8 atau memakai Apple Pay lewat autentikasi mata pemiliknya.

Ada kemungkinan, mengingat contoh mata setiap orang berbeda-beda, kompleks dan unik.

Digitimes sebelumnya juga pernah mengutip salah salah satu website Cina yang menyampaikan bahwa iPhone 2017 akan dilengkapi dengan teknologi sensor mata (Face ID). Xintec ialah salah satu partner Apple yang sedang memulai memproduksi secara massal chip pendeteksi mata tahun ini.

Analis Keamanan KGI Ming-Chi Kuo, lebih cenderung yakin kalau Apple tengah mempersiapkan teknologi pendeteksi wajah dibandingkan pendeteksi mata. Sebelumnya, pada Maret 2017, beliau menyampaikan bahwa iPhone 8 akan dilengkapi dengan pendeteksi wajah atau mata.

Selain itu, Digitimes juga menambahkan bahwa iPhone 8 akan diproduksi lebih cepat dibandingkan tahun sebelumnya.

Apple has requested its chip and component suppliers start trial production, inspection and prepare inventories for the new iPhone series earlier than usual, said the sources. Deliveries of chips and parts for the new models are expected to kick off in the second half of first-quarter 2017, the sources indicated.

Biaya yang diperlukan untuk menciptakan iPhone 8 berkisar lebih dari $1.000.



About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *