10 Fitur Tersembunyi iPhone yang Penting dan Harus Kamu Ketahui

Bagi sebagian pengguna smartphone Apple, iPhone – mungkin hanya mengetahui kelebihan perangkat Apple dengan fitur multi-tasking yang menjanjikan atau hanya ingin “pamer” saja. Padahal, jikalau Anda sering mengutak-atik iPhone, tentu akan mendapati beberapa fitur tersembunyi yang jarang diketahui oleh orang lain dan mampu membantu pekerjaan Anda.

Dengan mengetahui fitur tersembunyi iPhone ini, Anda mampu menghemat waktu contohnya ketika ingin menjumlahkan beberapa angka, atau konversi mata uang dari dollar ke rupiah.

Untuk itu, PanduanMac akan mengembangkan pada artikel ini perihal fitur tersembunyi iPhone yang penting untuk Anda ketahui berikut ini.

  • Periksa Pemilik iPhone

Anda pernah menemukan iPhone yang hilang di Mall tapi tidak mengetahui siapa pemiliknya. Caranya cukup mudah, hanya perlu memakai Siri jikalau iPhone tersebut dilengkapi dengan Siri dengan menekan dan tahan beberapa detik tombol Home kemudian menyampaikan “whose phone is this?”.

Setelah itu akan muncul nama pemilik iPhone yang disertai dengan ikon Pesan, Telepon, FaceTime dan Email semoga mampu menghubungi pemiliknya.

  • Konversi Spotlight

Anda yang sering memakai Search Engine mirip Google, Bing, Yahoo! untuk konversi mampu juga melakukannya tanpa harus membuka browser di Komputer.

Cukup gunakan iPhone milikmu, kemudian gunakan Spotlight dengan mengetikkan mislanya “1000 dollar to rupiah”. Dengan cepat Anda mampu melihat hasilnya.

  1. Mengetahui Nomor Panggilan Terakhir

Tanpa harus masuk ke sajian Recents, cukup memakai aplikasi Phone kemudian menekan tombol “Panggilan” yang berwarna hijau akan otomatis memunculkan nomor terakhir yang digunakan.

  • Memotret dengan Headphone

Jika Anda tidak bahagia memotret dengan iPhone memakai tombol yang ada di layar, maka mampu memakai tombol “Volume Up” atau “Volume Down” di headphone untuk selfie contohnya dengan kamera depan iPhone.

  • Mematikan dengan Cepat Flashlight

Ini yaitu salah satu kelebihan iPhone yang sering saya gunakan ketika listrik “padam”. Dengan ikon tombol Senter di sajian “Control Center” memudahkan kita untuk mengaktifkannya.< Begitupun, jikalau ingin mematikan Flashligt iPhone, ada trik yang mampu kau lakukan apalagi jikalau seringkali kau menyalakan dan mematikan fitur ini tanpa harus membuka “Control Center”. Caranya sangat mudah, ketika posisi layar iPhone lock, geser untuk menjalankan Kamera dan flashlight akan otomatis tidak aktif lagi.

  • Menutup Banyak Aplikasi Sekaligus

Meskipun iPhone terbilang smartphone yang “jago” dalam hal multi-tasking, bukan berarti iPhone tidak pernah lemot. Untuk itu, Anda mampu menghindarinya dengan menutup aplikasi yang berjalan dan mungkin jarang digunakan.

Berbeda dengan HP Android pada umumnya, yang memungkinkan menutup banyak aplikasi dengan sekali menekan tombol. Untuk menutup banyak aplikasi sekaligus di iPhone, caranya yaitu “tap” 2x pada tombol Home untuk menjalankan aplikasi “switcher” dan gunakan dua atau tiga jari Anda untuk menutup beberapa aplikasi.

  • Balas Cepat Pesan yang Masuk

Ketika iPhone dalam kondisi terkunci daan Anda mendapatkan pesan masuk baik itu WhatsApp, iMessage atau SMS mampu dengan gampang dan cepat membalasnya.

Caranya masuk ke notification yang ada pada bab atas layar kemudian tarik ke bawah dan geser ke kanan untuk membalas pesan tersebut.

  • Mengaktifkan mode “Baterai Lemah”

“Low Power Mode” akan otomatis aktif ketika baterai iPhone “lowbat”. Setelah Anda charge dan kondisi baterai sudah mencapai 80% maka secara otomatis akan muncul pemberitahuan atau notifikasi mode “Baterai Lemah” non-aktif.

Nah, untuk mengaktifkan Low Power Mode dengan cepat, geser notifikasi tersebut ke kanan maka secara otomatis akan aktif lagi.

  • Melihat Kotak Masuk Email yang belum Terbaca

Anda sering memakai aplikas Email iOS tapi belum mengetahui bagaimana cara melihat semua kotak masuk email yang belum terbaca? Dengan iPhone, caranya cukup gampang yaitu tap link “Mailboxes” yang ada dibagian sudut kiri aplikasi “Mail kemudian pilih “Edit” dan geser kebawah.

Cari goresan pena “Unread” dan beri tanda centang kemudian tap Done.

Dengan begitu, Anda kini sudah mampu melihat semua email yang belum terbaca.

  • Kalkulator Spotlight

Kenapa siswa dihentikan memakai Handphone ketika ujian, terlebih smartphone mirip iPhone? Dengan memakai iPhone, Anda mampu dengan cepat dan gampang menuntaskan soal matematika bahkan tanpa memakai aplikasi Kalkulator.

Masuk ke Spotlight iOS dengan cara menarik ke bawah layar iPhone kemudian ketik apa yang diinginkan, contohnya “1024+512”.

  • Akses versi Desktop Website

Jika Anda sering memakai Safari di iPhone untuk mencari sesuatu, maka dengan gampang mampu melihat tampilan atau versi Desktop dari situs, blog atau website. Cukup tekan dan tahan ikon “reload” yang ada di “address bar” sampai muncul pilihan kemudian tekan tombol “Request Desktop Site”.

Dengan beberapa trik iPhone atau fitur tersembunyi iOS 10 diatas, akan menghemat waktu ketika ingin melaksanakan sesuatu.

Dari beberapa fitur diatas, mana yang sering kau gunakan? Atau mungkin Anda punya trik yang lain dan tidak ada diatas, silahkan berikan komentar pada kolom komentar yang tersedia dibawah.

Itulah artikel perihal 10 fitur tersembunyi iPhone yang sangat penting untuk diketahui. Semoga bermanfaat

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *